18 Mahasiswa Untad Lakukan Ekspedisi ke Pulau Sebatik

18 Mahasiswa Untad Lakukan Ekspedisi ke Pulau Sebatik

PALU- Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Jumat (6/3), resmi diberangkatkan menuju Pulau Sebatik Indonesia–Malaysia. Keberangkata...

Irianto Janji Seriusi Perbaikan Bangkep
Pemerhati Pendidikan: Yang Dilakukan Plt Kadis Dikbud Banggai itu Menghambat Pelayanan Prima
Tidak Kooperatif, Hein M, Kontraktor Korup Ditahan

PALU- Sebanyak 18 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) Palu, Jumat (6/3), resmi diberangkatkan menuju Pulau Sebatik Indonesia–Malaysia. Keberangkatan rombongan tim ekspedisi tersebut dilepas langsung oleh Dr Ir Fadly Y Tantu Masi yang juga sebagai pembina Tim ekspedisi di depan gedung Rektorat Untad.

Fadly mengungkapkan, adanya tim ekspedisi yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa Untad tersebut, dalam rangka untuk menunjukan jiwa semangat anak Indonesia terhadap jiwa nasionalisme. “Kita ketahui saat ini, bayak mahasiswa dan anak Indonesia mengalami degradasi jiwa nasionalismenya. Dan tim ekspedisi ini, untuk menujukkan sebagai sebuah upaya merajuk dan memperkuat nilai nasionalisme anak-anak Untad terhadap masyarakat Indonesia yang hidup di perbatasan yang sangat tertinggal,” kata Fadly usai melepas tim ekspedisi tersebut.

Menurut Fadly, kegiatan itu juga sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Untad dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia. “Dan ekspedisi mahasiswa Untad ini bukan untuk berwisata, melainkan melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seperti membangun rumah baca garuda, dengan tujuan ingin mencerdaskan anak-anak Indonesia yang hidup di perbatasan termasuk ingin mencerdaskan masyarakat Indonesia yang hidup masih tertinggal,” katanya.

Yang jelas kata Fadly, ekspedisi yang dilakukan mahasiswa Untad adalah membawa misi pendidikan. Bagaimana mahasiswa Untad dapat ikut serta dalam mencerdaskan anak bangsa di wilayah perbatasan. “Olehnya kami sangat mensupport sekali adanya tim ekspedisi Pulau Sebatik Indonesia–Malaysia oleh anak anak kami,” pungkasnya. (nto)

Sumber:radar sulteng

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: