8 Mobil Bodong Diamankan Polres Banggai

8 Mobil Bodong Diamankan Polres Banggai

LUWUK – Propam Polda Sulteng mengamankan 8 unit mobil diduga bodong milik anggota Polres Banggai. Ke-8 mobil itu saat ini diamankan di Mapolres Bangga...

Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan
Istana: Darurat Sipil Opsi Terakhir
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum

LUWUK – Propam Polda Sulteng mengamankan 8 unit mobil diduga bodong milik anggota Polres Banggai. Ke-8 mobil itu saat ini diamankan di Mapolres Banggai.

Delapan unit mobil tersebut, dibeli sejumlah oknum anggota Polres Banggai, tanpa dilengkapi dokumen yang sah. Polres Banggai sendiri enggan untuk berkomentar banyak soal dititipkannya 8 unit mobil bodong yang dijadikan barang bukti tersebut, karena prosesnya masih dalam penyelidikan Propam Polda Sulteng.

Kasi Humas Polres Banggai AKP Abdillah B Masia, Senin (10/11) seperti dilansir Radar Sulteng mengaku, belum mengetahui adanya mobil-mobil bodong yang diamankan di Polres Banggai. Pihaknya belum mendapatkan laporan dari Propam Polres Banggai.

Yang ada hanya laporan penggelapan mobil rental yang digelapkan oleh beberapa pelakunya yang telah ditahan sel tahanan Polres Banggai. Tetapi soal mobil bodong yang diamankan di Polres Banggai hingga saat ini belum ada laporannya.

“Nanti ditanyakan kepada Propam Polres Banggai atau Kapolres Banggai langsung, sehingga jelas proses persoalannya. Saya selaku humas belum mengetahui masalah delapan mobil bodong yang diamankan di Polres Banggai,” katanya.

Kasi Propam Polres Banggai Aiptu Al Amin mengakui kebenaran delapan mobil bodong yang diamankan di Polres Banggai. Tetapi dia menyebutkan, bahwa itu bukan kewenangannya untuk memberikan penjelasan terkait dengan delapan mobil bodong itu.

“Sebaiknya ditanyakan langsung kepada Kapolres Banggai, karena keberadaan mobil bodong itu sekadar dititipkan di Polres Banggai. Yang menitipkan adalah Propam Polda Sulteng yang sedang memproses masalah mobil-mobil itu,” katanya.

Yang penting, kata Al-Amin, mobil-mobil bodong disita oleh Propam Polda sulteng dari sejumlah anggota Polres Banggai yang membelinya. Setelah mobil disita, Propam Polda Sulteng menitipkan kepada Propam Polres Banggai untuk diamankan.

Siapa saja anggota Polres Banggai yang membeli mobil-mobil bodong tersebut, dia menyarankan untuk langsung ditanyakan kepada Kapolres Banggai. Pihaknya tidak berwenang memberikan keterangan soal mobil bodong itu, karena Propam Polda yang menanganinya. Semua mobil bodong sudah diamankan dan diparkir di halaman Mapolres Banggai. Pihaknya tidak mengetahui bagaimana penyelesain masalah mobil-mobil bodong tersebut. (af/*)