Abdullah Kawulusan Jabat Plt Bupati Buol

Abdullah Kawulusan Jabat Plt Bupati Buol

Abdullah Kawulusan dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola sebagai Pelaksana Tugas Bupati Buol menggantikan Amiruddin Rauf yang maj...

PLN Palu Tidak Normal, Walikota Tanggapi Keras, Ketua BPK RI Siap Audit
Ada Perubahan Gambar Pahlawan, BI Akan Desain Uang NKRI
PAN Masuk, Reshuffle Makin Nyaring

Abdullah Kawulusan dikukuhkan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola sebagai Pelaksana Tugas Bupati Buol menggantikan Amiruddin Rauf yang maju pada Pilkada Serentak 2017 di Buol.

Abdullah Kawulusan adalah Kepala Badan Ketahanan Pangan Sulawesi  Tengah. Abdullah akan resmi menjadi pelaksana tugas di wilayah Kabupaten yang berbatasan dengan Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mulai Kamis, 27 Oktober 2016.

Gubernur dalam sambutannya memerintahkan pelaksana tugas Abdullah Kawulusan agar berkomunikasi dengan Sekretaris Kabupaten Buol dalam menjalankan tugas. Hal ini karena Bupati Buol, Amiruddin Rauf tidak hadir dalam pelantikan itu. Lazimnya, bupati petahana tetap menjalin komunikasi dengan pelaksana tugas agar tugas yang diemban pelaksana tugas tetap bisa berjalan dan berkelanjutan.

“Ketidakhadiran saudara Amiruddin Rauf akan dikonsultasikan kepada Menteri Dalam Negeri, ” kata Longki.

Menurut Longki, ada surat yang dikirim Amiruddin Rauf kepada gubernur yang meminta klarifikasi surat keputusan serta keputusan Menteri Dalam Negeri. Meski demikian, soal SK itu, lanjut Gubernur akan dikonsultasikan juga kepada Mendagri.

“Sebagai petahana, Bupati Amiruddin Rauf dan Wakil Bupati Samsuddin Koloi mengambil cuti di luar tanggungan negara dari 28 Oktober 2016 sampai 11 Februari 2017. Mereka akan kembali lagi berdinas seusai pemilihan kepala daerah serentak nanti,” jelas Gubernur Longki.

Sementara itu Ketua DPD PDI Perjuangan Muharram Nurdin, salah satu partai pengusung pasangan Aminuddin Rauf- Abdullah Batalipu menyatakan hal itu tidak substansi.

“Meski demikian pak Amiruddin Rauf itu masih menjadi bagian dari sistem pemerintahan di daerah ini, jadi harusnya hadir,” kata Muharram usai menghadiri Pengukuhan Pelaksana Tugas Bupatu Buol. (ss*ing/***)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: