Andi Widjajanto Soal Akun Facebook Jokowi

Andi Widjajanto Soal Akun Facebook Jokowi

JAKARTA – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkap bahwa akun facebook yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo dibuat oleh tim kampanye J...

Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Istana: Darurat Sipil Opsi Terakhir

JAKARTA – Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengungkap bahwa akun facebook yang mengatasnamakan Presiden Joko Widodo dibuat oleh tim kampanye Jokowi-JK saat pemilu lalu.

Ia kembali menegaskan bahwa presiden sama sekali tidak pernah menuliskan pernyataan apapun di akun tersebut.

“Itu adminnya di Cemara 19. Posko pemenangan dulu. Yang buat tim kampanye,” ujar Andi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/1).

Menurut Andi, dulunya Jokowi memang memanfaatkan akun itu sebelum menjadi presiden. Namun, hanya dipakai saat pemilu lalu. Setelah menjadi presiden, ia menyakinkan tidak ada keikutsertaan Jokowi dalam akun tersebut.

Termasuk, kata dia, akun twitter yang disebut milik Ibu Negara, Iriana Jokowi. Menurutnya, akun itu juga bukan milik resmi ibu negara. Foto-foto di akun itu, kata dia, hanya memiliki jaringan langsung dengan galeri foto di website Setkab.

“Itu bagian dari tim media sosial. Bukan dikelola Bu Iriana, bukan oleh tim kepresidenan. Kalau postingan foto-foto itu ngelink ke akun setkab. Perhatiin aja, apa yang ada twitter Bu Iriana dan setkab, ngelink,” tandas Andi. (af/*)

Sumber: jpnn