Catat! Reklamasi Pantai Kebutuhan Pembangunan

Catat! Reklamasi Pantai Kebutuhan Pembangunan

Di tengah hiruk pikuk dan gencarnya penolakan reklamasi pantai yang ditentang oleh oknum-oknum yang mencari popularitas, ternyata suara oknum itu sama...

Helikopter TNI AD Jatuh di Poso, Dandrem 132/Tadulako Gugur
Kata Presiden Jokowi Soal 12 Pahlawan di Rupiah Baru
Pegawai Kejati: Dosen Dipanggil sebagai Saksi untuk Lengkapi Materi Pemeriksaan

Di tengah hiruk pikuk dan gencarnya penolakan reklamasi pantai yang ditentang oleh oknum-oknum yang mencari popularitas, ternyata suara oknum itu sama sekali tidak mewakili suara masyarakat Kota Palu.

Ini terbukti dengan mengalirnya dukungan agar reklamasi terus dilanjutkan. Reklamasi saat ini menjadi kebutuhan apabila Palu ingin mau seperti kota-kota lain di Indonesia, bahkan di dunia. Demikian penegasan Ibrahim Dowe. Menurutnya, kalau Palu mau maju dan tumbuh menjadi kota bisnis dan indah maka reklamasi untuk pembangunan pusat perbelanjaan dan rekreasi harus dilanjutkan.

“Kalau reklamasi ini dilaksanakan maka akan terbuka lapangan kerja baru tempat masyarakat mencari rezeki. Coba lihat banyak kota-kota besar itu maju karena berani melakukan reklamasi. Jadi jika sudah ada izin dan tidak melanggar aturan, segera lanjutkan reklamasi itu. Saya mewakili teman-teman siap mendukung,” Dowe menjelaskan.

Petisi penolakan terhadap oknum-oknum yang sedang mecari popularitas dengan mengatasnamakan masyarakat Palu segera kami agendakan bersama teman-teman aktivis lainnya. Kata Dowe, oknum-oknum yang mencari rezeki untuk mengisi kantong pribadi dan kelompoknya dengan cara yang selalu menentang, provokatif, dan frontal, harus dilawan dan dihadapi. Dowe bahkan telah merapatkan barisan untuk menentang oknum pencari popularitas itu siapapun mereka jika demi kemajuan kota Palu.

“Pernyataan ini murni dari panggilan jiwa kami. Termasuk juga kami mendukung kegiatan penambangan sepanjang ada pajak yang masuk di kas daerah,” kata Ibrahim tegas.

Dowe juga melanjutkan, kebanyakan oknum yang menentang reklamasi dan tambang, itu karena tidak dapat sesuatu yang diinginkan, padahal dengan adanya tambang selain masyarakat mendapat kehidupan juga pajak daerah. Kita sama-sama hadapi oknum-oknum yang selalu mencari popularitas dan uang dengan cara-cara haram. Lawan! (ss*yoi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0