Cemilan Unik Inspirasi Usaha di Tahun 2016

Cemilan Unik Inspirasi Usaha di Tahun 2016

Ingin mencoba berbisnis tetapi anda masih bingung akan berbisnis di bidang apa? Artikel ini akan mengajak anda untuk melihat beberapa jenis usaha cami...

Pegawai Kejati: Dosen Dipanggil sebagai Saksi untuk Lengkapi Materi Pemeriksaan
Presiden Perintahkan Menteri PP dan PA Kawal Kasus Eksploitasi Anak
PLN Palu Tidak Normal, Walikota Tanggapi Keras, Ketua BPK RI Siap Audit

Ingin mencoba berbisnis tetapi anda masih bingung akan berbisnis di bidang apa? Artikel ini akan mengajak anda untuk melihat beberapa jenis usaha camilan yang cukup dikenal dan juga unik, yang bias menjadi inspirasi anda yang sedang ingin memulai sebuah usaha, tapi masih bingung akan memulai usaha di bidang apa.

Sebetulnya, usaha yang baru akan dimulai tidak harus berawal dari modal yang besar dan juga factor pendukung lainya yang harus sudah tersedia. Memulai Bisnis Rumahan Modal Kecil juga bias menjadi alternative anda sebagai langkah awal terjun kedunia bisnis. Dengan begitu, anda akan sangat memahami bagaimana proses untuk menjadikan sebuah bisnis yang kecil menjadi besar.

Salah satu bisnis yang bias dibilang tidak pernah sepi dari pengunjung adalah bisnis yang ada hubunganya dengan Makanan. Baik itu bisnis kuliner seperti membuka rumah makan, restoran atau café juga kedai, maupun bisnis menjual makanan secara instant dan juga dijual untuk pelanggan dalam skala kecil saja. Usaha yang berkaitan dengan makanan tersebut salah satunya adalah usaha menjual camilan.

Camilan adalah istilah makanan ringan yang biasanya dikonsumsi oleh masyarakat sebagai makanan ringan yang beragam jenisnya. Ada yang rasanya manis dan juga asin. Biasanya camilan ini juga memiliki khas dari daerah asal pembuatnya masing-masing. Seperti di Kota Tasikmalaya dan Ciamis, Jawa Barat. Ketika anda berkunjung kekota tersebut anda akan sangat mudah menjumpai camilan seperti Sale Pisang dan juga keripik pisang yang berasal dan diproduksi di kota tersebut.

Camilan semacam ini rupanya mulai mendatangkan peluang usaha yang cukup menjanjikan. Anda yang berminat untuk memulai usaha di bidang bisnis camilan ini sudah bias mulai menentukan camilan apa saja yang unik dan enak yang tentunya disukai oleh masyarakat. Sebelum anda memutuskan, sebaiknya anda simakdulu beberapa camilan unik yang bias menginspirasi anda. Dikutip dari infopeluang berikut uraianya:

Chocodot

Camilan ini akan sangat mudah anda temui di kota intan, Garut. Camilan yang dibuat dari campuran bahan dodol dan juga coklat ini dikenal dengan nama Chocodot. Ini merupakan ide Unik dari sang pemilik yang tidak melupakan cemilan terkenal asal garut yaitu Dodol. Camilan ini merupakan jenis camilan baru yang awalnya dibuat terbatas, karena dikahwatirkan tidak sesuai dengan selera konsumen yang lebih mengenal dodol. Namun, tidak disangka, usaha ini cepat terkenal baik di kota asalnya Garut, maupun di seluruh Jawa Barat.

Saat ini anda akan sangat mudah menjumpai camilan ini di beberapa outlet yang menjual dodol dan Chocodot di sekitar wilayah anda. Ada berbagai varian rasa yang memiliki nama Unik pula. Seperti misalnya “Coklat Enteng Jodoh” namanya yang unik membuat pecinta coklat dan dodol akan sangat menyukainya.

Keripik Pisang Coklat

Keripik pisang juga merupakan cemilan yang populer di kalangan masyarakat Indonesia. Rasanya yang terbuat dari potongan pisang yang dibuat tipis, serta disajikan dengan rasa original menjadikan cemilan ini cocok untuk dikonsumsi kapan saja. Di tangan orang kreatif, cemilan keripik pisang seperti ini juga bias menjadi unik dan tentunya disukai oleh konsumen. Seperti yang dilakukan oleh Zanana. Merek cemilan modern Zanana ini menggunakan keripik pisang sebagai produk utama cemilanya, namun tampilanya lebih beda. Keripik pisang Zanana dibuat dengan beberapa varian rasa, seperti milky, chocolate dan juga green tea. Rasa baru ini ternyata disukai kaum muda dan lambat laun semua orang akan menyukainya. Kemasan yang unik menjadi daya tarik tersendiri dari keripi kpisang Zanana ini.

Bakpau Karakter

Bakpau adalah cemilan jeniskue yang juga populer di kalangan masyarakat kita. Dari dulu Bakpau yang biasanya dijual adalah Bakpao dengan warna putih dan isinya kacang hijau atau suwir ayam. Belakangan, para pelaku usaha yang kreatif menjadikan Bakpao hadir dengan rasa dan bentuk yang lebih unik dan tetap enak tentunya. Bakpao yang hanya berwarna putih awalnya, kini hadir dalam bentuk buah-buahan serta tokoh-tokoh kartun kesukaan anak. Bakpao seperti ini disebut Bakpao karakter.Bentuknya yang unik dan rasanya yang lebih bervariasi juga mampu membangkitkan minat penggemar bakpao untuk mencobanya.

Roti  Unyil

Roti unyil sangat dikenal di kota Bogor. Makanan khas Bogor ini juga salah satu cemilan roti yang populer.Bentuknya yang mini memungkinkan untuk dibuat kedalam berbagai bentuk roti dengan rasa yang juga variatif. Walaupun roti ini berbentuk mini dan terkesan kurang “mengenyangkan” namun disitulah letak keunikanya. Roti ini juga memiliki isian yang sama dengan roti-roti ukuran normal lainya. Isian tersebut seperti rasa coklat, keju, susu dan sebagainya. Nama Unyil itu sendiri juga salah satu trik untuk menarik pelanggan, karena istilah unyil ini juga sudah sangat melekat di telinga masyarakat Indonesia.

Beberapa bisnis camilan unik diatas bias menjadi inspirasi anda untuk memulai sebuah bisnis. Keunikan yang dimiliki oleh camilan-camilan tersebut rupanya menjadi salah satu trik yang dapat menarik minat konsumen untuk membelinya. Tidak hanya sekali, konsumen akan kembali lagi untuk membeli camilan tersebut karena keunikanya. Semoga artikel diatas bias member inspirasi baru bagi Bisnis Rumahan 2016 yang bias menjadi alternative pilihan usaha sampingan anda. Semoga bermanfaat.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: