Diikuti 29 FKIP Negeri, FKIP Untad Jadi Tuan Rumah

Diikuti 29 FKIP Negeri, FKIP Untad Jadi Tuan Rumah

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan FKIP N...

PM Jepang, Shinzo Abe Terkesan dengan Sambutan Presiden Jokowi
Prof Basir Cyio Imbau Mahasiswa Ambil Peran dalam Komunitas Asia
Partainya Raja Dangdut Gagal Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Komunikasi (Forkom) Pimpinan FKIP Negeri se-Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 sampai 21 Mei itu diikuti oleh delegasi dari 29 FKIP Negeri se-Indonesia.

Ketua Forkom FKIP, Prof Sofendi mengemukakan bahwa Forkom FKIP didirikan agar insan FKIP memiliki wadah untuk bersilaturahmi. Olehnya itu, ujar Prof Sofendi, forum itu lebih kental bernuansa kekeluargaan.

“Kami lebih mengedepankan nuansa kekeluargaan. Ini sudah menjadi ciri khas Forkom FKIP. Melalui Forkom ini, kami saling berbagi informasi mengenai pendidikan di Indonesia. Ini amat penting karena kami sebagai lembaga penyedia tenaga pendidik wajib mengetahui setiap perkembangan yang ada. Dengan begini, kami dapat merumuskan langkah-langkah untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas,” ujar Ketua Forkom yang juga Dekan FKIP Universitas Sriwijaya itu.

Rektor Untad, Prof Muh Basir Cyio, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan itu dapat dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi dalam rangka penguatan FKIP sebagai Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan (LPTK). Prof Basir Cyio juga mengharapkan ada rumusan-rumusan penting yang dihasilkan dalam gawean itu yang memiliki resonansi secara nasional.

“Para ahli pendidikan yang berkumpul dalam kegiatan ini akan menghasilkan rumusan yang memiliki resonansi menasional dan bermanfaat bagi bangsa dan negara ini,” ujar Prof Basir Cyio.

Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan, Hukum, dan Politik, Moh Arif Latjuba mengemukakan bahwa pertemuan pimpinan FKIP itu merupakan wadah yang tepat untuk menampung dan mengomunikasikan sejumlah gagasan dalam menjawab persoalan pendidikan di Indonesia.

“Dengan begitu, diharapkan insan FKIP dapat mengambil sikap yang tepat dan menjaga komitmen untuk memajukan sektor pendidikan,” kata Moh Arif Latjuba membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulteng. (fjr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0