Dr Lukman Raih Suara Terbanyak dalam Penyaringan Calon Dekan FKIP Untad

Dr Lukman Raih Suara Terbanyak dalam Penyaringan Calon Dekan FKIP Untad

Tahapan suksesi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) periode 2016-2020 memasuki babak akhir. Setelah melalu...

REKTOR BERNAZAR SUMBANG PANTI ASUHAN Rp 2,5 JUTA
Prof Basir Cyio Imbau Mahasiswa Ambil Peran dalam Komunitas Asia
Besok, Dr Lukman Akan Resmi Jabat Dekan FKIP Untad

Tahapan suksesi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tadulako (Untad) periode 2016-2020 memasuki babak akhir. Setelah melalui penjaringan dan penyaringan, Dr H Lukman Nadjamuddin MHum dan Dr H Gazali MPd merupakan dua calon dekan peraih suara terbanyak dalam penyaringan calon dekan yang dilaksanakan pada Kamis (3/12) di Ruang Rapat Senat FKIP.

Dalam penyaringan calon dekan itu, Dr Lukman meraih suara terbanyak dengan raihan 19 suara, mengungguli petahana Dr Gazali. Sementara itu, dua calon lain, yaitu Prof Konder Manurung DEA PhD mendapatkan 5 suara dan Dr Sarjan MP meraih 1 suara. Penyaringan itu sendiri melibatkan anggota senat FKIP berjumlah 42 orang.

Sesaat sebelum pemungutan suara, panitia pelaksana memberikan waktu 10 menit kepada masing-masing bakal calon untuk memaparkan visi misi sesuai nomor urut. Dr Lukman, dalam pemaparan visi misi menyampaikan bahwa jika diberikan amanah untuk menakhodai FKIP, maka Ia akan mewujudkan kepemimpinan transformatif untuk menuju pelayanan prima.

Kepemimpinan transformatif yang dimaksud, jelas Dr Lukman, merupakan pola kepemimpinan yang terus mengedepankan inovasi sehingga dapat menjadikan FKIP menuju arah yang lebih baik. Sementara itu, berkenaan dengan pelayanan prima, Dr Lukman menekankan bahwa pemimpin harus mau melayani dengan tulus. “Ini juga sesuai semangat yang digaungkan oleh Bapak Rektor dan harus kita dukung penuh,” ujar Dr Lukman.

Tidak lupa, Dr Lukman juga mengharapkan agar civitas akademika FKIP bersama-sama membesarkan FKIP sesuai bidang masing-masing. Bekerja bersama-sama diyakini dapat menjadikan FKIP tidak hanya menjadi fakultas yang terbanyak mahasiswanya, namun juga menjadi salah satu fakultas terbaik. “Mari bergandengan tangan secara bersama-sama. Jika ada kebahagiaan, harus kita rasakan semua,” ujar Dr Lukman.

Sementara itu, Dr Gazali, calon peraih suara terbanyak kedua menyampaikan visi misi fakultas harus diwujudkan melalui tiga bagian utama, yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian. Selain Dr Gazali, Prof Konder Manurung dan Dr Sarjan juga menyampaikan visi dan misi di hadapan 42 anggota senat FKIP.

Lebih lanjut, berkenaan dengan hasil itu, Ketua Senat FKIP, Prof H Hanafie Sulaiman MA menyampaikan bahwa pemilihan Dekan FKIP akan dilaksanakan pada Kamis (10/12) mendatang. Hasil penyaringan itu akan dilaporkan kepada Rektor Untad, Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS. “Jadi, anggota senat FKIP bersama Bapak Rektor akan memilih Dekan FKIP pada Kamis mendatang. Kami harapkan, kehadiran 100 persen ini juga ditunjukkan saat pemilihan dekan pekan depan,” jelas Prof Hanafie. (t22)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: