Dua Warga Tertimpa Truk Tronton

Dua Warga Tertimpa Truk Tronton

POSO – Sebuah truk tronton yang mengangkut eksavator tergelincir dan terbalik di jalan trans Sulawesi kilometer 1 Kelurahan Sayo Kecamatan Poso ...

Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan

POSO – Sebuah truk tronton yang mengangkut eksavator tergelincir dan terbalik di jalan trans Sulawesi kilometer 1 Kelurahan Sayo Kecamatan Poso Kota Utara, Kabupaten Poso, Sabtu (21/3). Truk kemudian menimpa enam pengendara sepeda motor yang sedang melintas. Dua orang diantaranya mengalami luka, sementara empat orang lain lolos setelah melompatkan dari sepeda motor yang ditumpangi.

Kedua orang yang nahas tersebut adalah Yerit Bertha (45) dan Evi Bertha (24), warga Kelurahan Lombugia Kecamatan Poso Kota Utara. Karena luka yang dialami cukup serius, Yerit dan Evi yang merupakan ibu dan anak ini, dilarikan di RSUD Poso untuk perawatan intensif. Informasi yang diperoleh, Yerith yang mengalami luka lebih parah telah dirujuk ke salah satu RS di Palu, Sulteng.

“Sebelum terbalik, truk oleng dan tergelincir keluar dari badan jalan. Empat pengendara berhasil melompat dari motor, tapi kasian ibu dan anak itu, tak bisa menyelamatkan diri dan tertimpa bagian mobil bersama motornya,” kata Pur (35), saksi mata di lokasi kejadian.

Saat musibah truk terbalik, lanjutnya, di sekitar TKP memang tengah banyak warga berkumpul karena sedang banjir. “Ada banjir di Sayo. Jadi banyak warga yang nongkrong sambil melihat banjir,” ujarnya. Selain melukai Yerit dan Evi, truk yang terbalik juga merusak enam unit motor karena ikut tertimpa truk dan eksavator yang dimuat.

Akibat kecelakaan, arus lalu lintas di jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Poso-Ampana-Morowali-Makassar ini sempat mengalami kemacetan.
Kasus kecelakanaan lalu lintas ini masih dalam penyelidikan kepolisian lalulintas Polres Poso. “Masih kita lakukan penyelidikan untuk mencari tahu sebabnya. Apakah kecelakaan ini karena kelalaian sopir atau faktor lain,” kata Kepala satlantas Polres Poso, AKP Alfian Komaling.(bud)

Sumber: radar Sulteng