Gempa 6,1 SR Bikin Panik Warga Bangkep

Gempa 6,1 SR Bikin Panik Warga Bangkep

BANGKEP – Gempa atau tanah goyang dengan kekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Bangkep dan sekitarnya, kemarin pagi (16/...

Kasus Petani Bohotokong, KontraS Ingatkan Polres Banggai
Urus Berkas Sampai Seminggu, Kinerja Kadis Dikbud Banggai Dikeluhkan
Pemerhati Pendidikan: Yang Dilakukan Plt Kadis Dikbud Banggai itu Menghambat Pelayanan Prima

BANGKEP – Gempa atau tanah goyang dengan kekuatan 6,1 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Kabupaten Bangkep dan sekitarnya, kemarin pagi (16/3).

Dari informasi yang disampaikan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulteng, pusat gempa terjadi di sekitar wilayah perairan Maluku Utara perbatasan antara Kabupaten Banggai Laut, Banggai Kepulauan dengan Kabupaten Taliabu. Atau 58 Km arah timur laut dari kota Banggai, ibu kota Kabupaten Banggai Laut.

Gempa terjadi sekitar pukul 06.17 wita. Dari perkiraan durasi gempa yang dirasakan warga masyarakat di Bangkep sekitar 10 detik hingga 20 detik. Meski relatif sebentar, kekuatan gempa tersebut sempat membuat masyarakat panik, utamanya anak-anak sekolah.

Dari pantauan koran ini, siswa sekolah berhamburan keluar gedung begitu terjadi gempa. Seperti di MTS Alkhairaat Salakan, beberapa siswa panik dan memilih keluar gedung. Begitu gempa reda, dan tidak terjadi gempa susulan, aktivitas sekolah dilanjutkan.

Sementara itu, laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bangkep Effendy Mukenji mengatakan, badan bencana telah turun lapangan meninjau beberapa kecamatan di Kabupaten Bangkep. Tinjau lapangan itu guna mengetahui dan mencari laporan masyarakat terkait gempa kemarin pagi.

“Sampai jam dua siang, belum ada laporan kerusakan di beberapa kecamatan. Tapi saya harapkan masyarakat tetap waspada dan tidak panik. Silakan melanjutkan aktivitasnya,” jelas Effendy kemarin (16/3). (bar)

Sumber: Radar Sulteng

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: