Kabar Reshuffle Terdengar Lagi, Ini Saran Fadli Zon untuk Jokowi

Kabar Reshuffle Terdengar Lagi, Ini Saran Fadli Zon untuk Jokowi

Kabar tentang reshuffle kabinet semakin santer terdengar. Sejumlah menteri disebut-sebut akan diganti menyusul adanya pertemuan partai anggota Koalisi...

Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan
Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan

Kabar tentang reshuffle kabinet semakin santer terdengar. Sejumlah menteri disebut-sebut akan diganti menyusul adanya pertemuan partai anggota Koalisi Indonesia Hebat (KIH) di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, Selasa (3/11).

Namun, Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon punya penilaian tersendiri tentang reshuffle. Menurutnya, kementerian yang menyangkut teknis juga harus dievaluasi.  “Terutama di bidang ekonomi, politik, dan hukum,” ujarnya di gedung DPR, Rabu (4/11).

Fadli bahkan menyebut nama menteri yang mestinya masuk daftar teratas untuk diganti adalah Rini Soemarno.  “Rini tidak bisa memberikan kontribusi bagi APBN,” katanya.

Fadli lantas menyarankan agar Presiden Joko Widodo mencari figur tepat sebagai menteri. “Cari orang yang profesional. Jangan terlalu banyak orang yang terlalu pelik. Kecuali, kalau presiden menganggap dirinya hebat,” cetusnya.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu juga meminta agar Jokowi -sapaan Joko Widodo- tidak ‎selalu didikte oleh menteri-menterinya. “Berikan isyarat kalau menteri jangan membuat aturan sendiri, tapi aturan pentingnya ada di presiden,” pungkasnya.

Sumber: jawapos.com