Kereta Api di Sulteng masih Dalam Tahap Studi Kelayakan

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan, rencana pembangunan rel kereta api di Sulteng masih dalam tahap feasibiltu study (studi ...

Cemilan Unik Inspirasi Usaha di Tahun 2016
Inilah 3 Orang Yang Akan Mengsinspirasi Bisnis Di Dunia Online
Rupiah Baru, Salah Satu yang Teraman di Dunia

PALU – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan, rencana pembangunan rel kereta api di Sulteng masih dalam tahap feasibiltu study (studi kelayakan).

Hal itu dinyatakan ketika memberi pemaparan tentang sarana perhubungan daerah ini di depan Menteri Perhubungan (Menhub), Ignasius Johan di VIP Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu, Jumat (10/4/2015).

Menhub Ignasius hadir di Palu dalam rangka kunjungan kerja dan melihat langsung sejumlah fasilitas perhubungan di daerah ini seperti pelabuhan pantoloan, pelabuhan penyebrangan Taipa dan juga Bandara Mutiara Palu.

Gubernur mengatakan, untuk percepatan pembangunan kawasan di Sulawesi Tengah perlu segera membangun transportasi  kereta api tersebut. Diharapkan, rel kereta yang direncanakan tersebut akan menghubungkan Palu -Poso. Palu dan Donggala menurutnya menjadi prioritas utama.

Sesuai dengan komitmen bersamayang dibuat oleh Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS), rel kereta tersebut nantinya akan menghubungkan semua wilayah di Sulawesi. Saat ini, rel yang dimaksud sudah dimulai pembangunannya di Makassar, Sulsel. (afd)

sumber: beritapalu.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: