Ketua Golkar Sulteng Mulai Dekati Agung Laksono

Hadiri Munas Bali, Justeru Aminuddin Dekati Agung Laksono PALU- Sebuah tindakan tidak populis dilakukan Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Prof (Em) Am...

Arus Abdul Karim Nakhodai Golkar Sulteng
Partainya Raja Dangdut Gagal Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham
PAN Masuk, Reshuffle Makin Nyaring

Hadiri Munas Bali, Justeru Aminuddin Dekati Agung Laksono

PALU- Sebuah tindakan tidak populis dilakukan Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng Prof (Em) Aminuddin Ponulele MS, yang saat ini berada di Jakarta. Menurut beberapa pentolan Partai Golkar Sulteng yang pro Agung Laksono, mereka melihat Ketua DPRD Sulteng itu berada di Jakarta untuk mendekati Agung Laksono, dan diduga melakukan lobi-lobi mengamankan posisinya sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulteng.

“Kami bersama kawan-kawan yang kini berada di Jakarta melihat pak Aminuddin Ponulele sedang berada di Jakarta. Diduga beliau berada disini untuk melakukan lobi-lobi ke kubu Agung Laksono, “ papar salah seorang pengurus DPP Partai Golkar pro Agung Laksono, Abdi Sahido, kepada Radar Sulteng, Kamis (19/3).

Menurut Abdi, berbeloknya sikap politik Aminuddin yang sempat menghadiri Munas Bali pimpinan Aburizal Bakrie, setelah melihat kenyataan bila Menkumham Yasonna Laoly mengakui kepengurusan Agung Laksono yang menggelar Munas di Ancol. Legalitas Munas Ancol telah teruji dalam sidang Mahkamah Partai Golkar, yang menyatakan Agung Laksono sebagai pemenang.

Abdi juga menjelaskan, Aminuddin telah bertemu dengan Agung Laksono membicarakan masa depan dirinya selaku Ketua DPD I Partrai Golkar. Pada kesempatan itu Agung hanya menjawab datar-datar saja, dan menyatakan pihaknya belum membahas soal DPD, baik DPD I maupun DPD II Partai Golkar di seluruh Indonesia.    “Kemungkinan pak Aminuddin ingin mempertahankan posisinya di DPD I Golkar Sulteng, “ ulas Abdi.

Dikonfirmasi, Sekretaris DPD I Partai Golkar Sulteng, Zainal Abidin Ishak, mengaku tidak mengetahui bila sang ketua berada di Jakarta. “ Saya tidak mengetahui kalau pak Prof Aminuddin ada dimana. Karena saya masih di Palu sekarang, “ ujar Zainal.

Sementara Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulteng, yang juga Ketua DPRD Kota Palu, Moh Iqbal Andi Magga, membenarkan, bila Aminuddin kini sedang berada di Jakarta, kurang lebih seminggu. “Iya pak Prof Aminuddin memang ada di Jakarta sekarang. Sudang cukup lama beliau ada disana. Beliau sedang mengurus berbagai hal, “ jelas Iqbal singkat, tanpa merinci kegiatan Aminuddin selama berada di Jakarta.

Sedangkan loyalis Agung Laksono di Sulteng, yang juga mantan Ketua DPRD Sulteng dari Partai Golkar, Murad U Nasir, mengatakan, dirinya saat ini sedang berada di Jakarta, sedang mengurus berbagai hal yang berkenaan dengan konsolidasi Partai Golkar di daerah, setelah Menkumham menyatakan Agung Laksono sebagai pemenang gugatan legalitas kepengurusan partai di Mahkamah Partai Golkar.

“Alhamdulillah saya sudah bertemu dengan pak Agung Laksono, di ruang kerjanya di DPP Partai Golkar di Slipi, pada hari Kamis (19/3), sekitar pukul 13.30 WIB, “ungkap Murad Nasir.

Dihadapan Ketum Golkar Agung Laksono yang saat itu didampingi Leo Nababan, Murad mengatakan ia datang menemui Agung tidak bermaksud untuk minta jabatan apalagi minta diberi mandat. Pertemuan itu berlangsung dalam suasana akrab dan penuh kekeluargaan.

“Tetapi saya datang hanyalah sebagai seorang kader Golkar, dan cuma minta penugasan bila dibutuhkan oleh DPP Golkar yang dipimpin pak Agung Laksono, “ tambahnya.

Murad juga menyatakan, bahwa kedatangan dirinya bersama-sama kawan-kawan seperjuangannya dari Sulteng, untuk siap membantu konsolidasi Partai Golkar Sulteng. Dimana konsolidasi Partai Golkar di daerah-daerah nanti dilaksanakan setelah kegiatan-kegiatan penting dan strategis yang akan diselesaikan hingga akhir Maret dan medio April.

“Dalam pertemuan itu ditegaskan, bahwa belum ada seorangpun kader Golkar Sulteng yang diberi mandat oleh bapak Agung Laksono, “ sebutnya.(mch)

Sumber: Radar Sulteng

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: