Menkopolhukam: Pemerintah Tidak Sedikit Pun Berniat Intervensi Kasus Ahok

Menkopolhukam: Pemerintah Tidak Sedikit Pun Berniat Intervensi Kasus Ahok

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jend TNI (Purn) Wiranto menegaskan bahwa tidak ada sedikit pun niat pemerintah untuk mencampuri atau...

Pemuda Sulteng Ikuti Bimtek Diplomasi Budaya Damai
Jelang Lebaran, Waspadai Oknum Wartawan dan Aktivis LSM Pemeras
Kasus Bebek Nungging, Zaskia Digarap Penyidik dengan 17 Pertanyaan

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Jend TNI (Purn) Wiranto menegaskan bahwa tidak ada sedikit pun niat pemerintah untuk mencampuri atau merekayasa proses hukum warganya, termasuk terhadap proses hukum yang sedang dijalani Gubernur DKI nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Presiden sudah tegaskan, pemerintah tidak pernah sedikit pun punya niat mencampuri atau merekayasa proses hukum seseorang atau kelompok tertentu,” kata Wiranto pada forum pertemuan tiga pilar plus di Surabaya, Jumat (11/11/2016).

Kata Wiranto, Presiden Jokowi juga sudah menegaskan bahwa penanganan proses hukum Ahok dalam dugaan kasus penodaan agama akan diproses secara cepat, tegas, dan transparan.

“Kalau Kapolri menarget akan diproses dalam dua pekan, kalau saya bahkan harus kurang dari dua pekan harus selesai, dan diinformasikan kepada masyarakat secepatnya,” ujar Wiranto.

Hal yang terpenting saat ini, kata dia, semua pihak harus sama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Percayakan kepada kami bahwa kami akan menyelesaikan dengan tuntas masalah ini,” sambungnya.

Seperti dikabarkan, proses gelar perkara polisi atas laporan dugaan penistaan agama oleh Ahok akan digelar secara terbuka pekan depan. Dalam gelar perkara itu akan didatangkan pihak pelapor, penyidik, dan saksi ahli. (ss*aqy/kompas.com/***)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: