Ny. Iriana Jokowi akan Hadiri Wisuda ke-78 Untad

Ny. Iriana Jokowi akan Hadiri Wisuda ke-78 Untad

PALU-Jika tidak ada aral melintang, maka rencananya Ibu Negara RI Hj Iriana Joko Widodo akan menghadiri wisuda Universitas Tadulako (Untad) yang ke 78...

Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan
Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Semprot Tubuh dengan Disinfektan saat Masuk Banggai Harap Dihentikan, WHO: Berbahaya

PALU-Jika tidak ada aral melintang, maka rencananya Ibu Negara RI Hj Iriana Joko Widodo akan menghadiri wisuda Universitas Tadulako (Untad) yang ke 78. Kehadiran Ibu Negara tersebut tentunya akan menjadi sejarah serta kebanggan dan kegembiraan tersendiri bagi segenap civitas akademika Untad.

Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) Untad, Rudi Gosal SE MSI mengungkapkan rencana kehadiran Ibu Negara tersebut berdasarkan surat resmi dari Istana Negara yang masuk ke Untad. Di mana rencananya Ibu negara akan menghadiri prosesi Wisuda UNtad ke-78 pada Selasa, 31 Maret 2015.

.”Alhamdulillah ini kabar gembira karena ibu negara akan menghadiri Wisuda ke 78 Untad, kunjungan beliau tidak lain sebagai tamu istimewa dalam wisuda sepanjang masa Untad,” kata Rudi saat ditemui di ruangan kerjanya, kemarin (26/3) .

Lebih lanjut, Rudi menerangkan wisuda ke-78 tersebut 2015 akan mengukuhkan sebanyak 1.395 orang mahasiswa program sarjana. Ribuan mahasiswa tersebut akan dikukuhkan dengan dua kali sesi prosesi wisuda.” Jadi karena ini wisuda terbanyak, maka wisuda kali ini kita lakukan dengan dua sesi yakni pagi dan sore hari,” katanya.

Kata dia, jumlah mahasiwa yang akan diwisuda tersebut adalah dari Pascasarjana sebanyak 222 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 83 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) sebanyak 49 orang, Fakultas Hukum 71 orang, Fakultas Pertanian 63 orang, Fakultas Kehutanan 41 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 36 orang, Fakultas Teknik 77orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN) 40 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 563 orang serta Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 150 orang.” Jadi wisuda ke 78 ini, jumlah terbanyak masih diraih oleh FKIP.” Katanya.

Rudi juga berharap kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti wisuda nanti, diwajibkan mengikuti gladi resik pada hari ini Jumat (27/3) , karena dalam gladi tersebut mahasiswa akan diberikan undangan wisuda sekaligus dan dapat melihat jadwal waktu wisudanya apakah pagi atau sore hari.” Jadi wajib tanpa terkecuali seluruh mahasiswa yang akan mengikuti wisuda wajib mengikuti gladi Jumat besok,” pungkasnya. (nto)

Sumber: radarsulteng