Pemilihan Dekan FISIP, Prof Khairil Terpilih Aklamasi

Pemilihan Dekan FISIP, Prof Khairil Terpilih Aklamasi

Prof Dr Muhammad Khairil MSi terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Unta...

Prof Nurdin, Dekan FKM yang Sabar Mengabdi
UNTAD MILIKI PROGRAM PROFESI INSINYUR
Oknum AR yang Ditangkap Polda Bukan Dosen Untad

Prof Dr Muhammad Khairil MSi terpilih secara musyawarah mufakat sebagai Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Tadulako (Untad) periode 2021-2025. Prof Khairil terpilih secara aklamasi dalam Rapat Senat Pemilihan Dekan pada Senin (12/10).

Rapat senat itu juga dihadiri oleh Rektor UNTAD yang diwakili oleh Ketua SPI, Dr Muhammad Ikbal SE Ak MSi. Dr Ikbal dalam menyampaikan salam Rektor sekaligus apresiasinya atas proses pemilihan dekan yang berlangsung secara musyawarah mufakat itu. “Salam hormat dari Pak Rektor untuk kita semua. Hasil hari ini juga akan segera saya laporkan langsung secara resmi,” ujarnya.

Saat dihubungi, Prof Khairil mengaku bersyukur atas proses demokrasi yang baru saja berlangsung di Fisip. Dirinya mengapresiasi sikap yang ditunjukkan oleh Dr Muhammad Nawawi, rivalnya dalam pemilihan dekan. “Alhamdulillah. Ini bukti bahwa kita bisa bekerja sama untuk memajukan Fisip ke depan,” ujar Prof Khairil.

Dalam kesempatan berbeda, dosen Fakultas Hukum yang diminta pendapatnya mengaku bangga atas proses di Fisip. Dosen yang meminta namanya tidak ditulis itu menyampaikan, proses demokrasi di kampus seharusnya berujung musyawarah mufakat. “Dua fakultas telah memberikan contoh yaitu Fakultas Peternakan dan Fisip. Semoga semangat itu bisa diikuti fakultas lainnya,” katanya.

Dosen itu menambahkan, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilihan di fakultasnya yaitu Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi. Sebagai akademisi, dirinya juga berharap, kontestasi di dua fakultas itu juga berlangsung damai dan berakhir indah seperti di Fakuktas Peternakan dan Fisip.

“Jadi tinggal dilihat prosesnya nanti. Kalau ada dosen yang masih mempermasalahkan tata tertib, apalagi persoalan titik dan koma saja dipermasalahkan dan diributkan, pasti ada yang salah dengan dosen itu. Tapi mudah-mudahan semua dosen khususnya anggota senat bisa berpikir jernih dan membuat kontestasi pemilihan dekan berlangsung lancar dan indah,” harapnya.

Sementara itu, dosen Manajemen Fakuktas Ekonomi yang juga ditemui menyambut gembira proses pemilihan di Fisip dan Fakultas Peternakan. Namun, dirinya mengaku heran karena Fakultas Ekonomi yang masa jabatan dekannya hampir sama dengan Fisip tetapi belum ada proses apapun. “Kami di Fekon ini bertanya-tanya, jangan-jangan ada tujuan politik dari sebagian oknum makanya seperti dihambat-hambat proses di sini. Semoga tidak ada pikiran kotor untuk menggiring proses demokratis ini bercampur dengan syahwat politik oleh oknum-oknum,” kata dosen yang akrab dengan mahasiswa itu. (ss03)