Pemilik THM di Talise Diwarnig

Pemilik THM di Talise Diwarnig

PALU – Dalam menciptakan suasana aman dan tertib di Kota Palu, Kamis malam (5/3) Polsek Palu Timur menyambangi sejumlah tempat hiburan malam di ...

Semprot Tubuh dengan Disinfektan saat Masuk Banggai Harap Dihentikan, WHO: Berbahaya
Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum

PALU – Dalam menciptakan suasana aman dan tertib di Kota Palu, Kamis malam (5/3) Polsek Palu Timur menyambangi sejumlah tempat hiburan malam di wilayah tugasnya. Salah satu lokasi yang disisir yaitu Pantai Talise. Diduga, tempat hiburan malam (THM) di wilayah itu belum memiliki izin keramaian ataupun izin usaha.

Pantauan Radar Sulteng, malam itu sekitar pukul 22.30 wita, jajaran Polsek Palu Timur tiba di lokasi. Puluhan anggota polsek tampak menyebar. Patroli malam itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Palu Timur, AKP Esriati N.

Ada puluhan personel diturunkan mengawal jalannya patroli. Satu persatu THM dimasuki oleh anggota polisi. Setiap pengunjung yang ada di tempat itu diperiksa, untuk mengetahui apakah mereka membawa senjata tajam atau benda-benda berbahaya lainnya.

Bukan itu saja, Kapolsek Esriati mengimbau kepada para wanita-wanita penghibur di tempat hiburan malam, untuk tidak memakai pakaian terbuka (seksi). Apabila mengenakan pakaian seperti itu dan berjejer di pinggir-pinggir jalan, dianggap sangat mengganggu pengendara yang melintas.

“Bukan hanya itu, anak-anak kecil yang berada di sekitar sini, pasti akan melihatnya. Dan itu sangat tidak baik,” imbaunya kepada para wanita penghibur di Pantai Talise malam itu.

Salain itu, kapolsek juga berpesan kepada pemilik tempat hiburan, untuk tidak memutar musik dengan suara keras. Karena dentuman suara musik yang keras, dapat mengganggu masyarakat lain yang tinggal atau berada di sekitar lokasi itu.

Kemudian, kapolsek juga meminta kepada pemilik tempat huburan yang belum mengantongi izin, agar segara mengurus izin yang dibutuhkan.

Jika belum juga mengurus izin, kapolsek beserta jajarannya tidak segan-segan untuk menindak, bahkan menutup semua tempat hiburan yang tidak ada izinnya.

“Malam ini kami baru memberi imbauan serta sosialisasi. Tapi malam berikutnya, apabila kami patroli lagi dan belum ada izin, langsung ditutup. Setiap malam kami akan terus melakukan patroli ke tempat ini,” kata kapolsek kepada pemilik tempat hiburan malam Pantai Talise. (Cr1)

Sumber: Radar Sulteng