Pengejaran Teroris Tak Pengaruhi Persiapan Sail Tomini

PARIGI MOUTONG – Pengejaran kelompok sipil bersenjata oleh jajaran kepolisian di wilayah Parigi Moutong sama sekali tak mempengaruh proses persiapan p...

Abdullah Kawulusan Jabat Plt Bupati Buol
Presiden Jokowi Sumbang Hewan Kurban di Sulteng
Irianto Janji Seriusi Perbaikan Bangkep

PARIGI MOUTONG – Pengejaran kelompok sipil bersenjata oleh jajaran kepolisian di wilayah Parigi Moutong sama sekali tak mempengaruh proses persiapan penyelenggaraan Sail Tomini yang dijadwalkan pada 19 September 2015 mendatang.

“Kejadian itu tidak mempengaruhi persiapan Sail Tomini karena pihak kepolisian telah berhasil menewaskan dua orang. Saya memberikan apresiasi kepada pihak kepolisian atas keberhasilan tersebut,” ujar Samsurizal, Senin (6/4/2015) seperti dikutip dari media setempat.

Menurut Samsurizal, sejak peristiwa itu pihak kementerian terkait tidak pernah mempertanyakan aksi teroris yang telah masuk ke wilayah Kabupaten Parimo tersebut. Namun demikian khususnya masyarakat di Desa Sakina Jaya dan desa sekitarnya yang menjadi lokasi kontak senjata itu, ia mengimbau untuk sementara tidak melakukan aktifitas di kebun di pegunungan, sebelum proses penyisiran yang dilakukan aparat kepolisian selesai.

Ia juga berharap kepada warga agar langsung menyampaikan laporan kepada aparat kepolisian ketika mengetahui ada orang yang mencurigakan di kebun mereka.

Aparat kepolisian Polres Parimo dan BKO Brimob Polda Sulteng hingga saat ini masih melakukan penyisiran di sekitar gunung Pangi, gunung Binangga, dan gunung Matolele. Hal itu dilakukan, untuk memastikan kelompok sipil bersenjata itu masih berada di wilayah Parimo atau tidak.(afd/*)

sumber: beritapalu.com

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: