Penyidikan Perampokan Bank Danamon Terhambat

Penyidikan Perampokan Bank Danamon Terhambat

PALU – Pengungkapan pelaku perampokan yang terjadi di kantor kas Bank Danamon Palu, Jalan Gajah Mada, Jumat lalu (13/3) terhambat pada proses pe...

Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan

PALU – Pengungkapan pelaku perampokan yang terjadi di kantor kas Bank Danamon Palu, Jalan Gajah Mada, Jumat lalu (13/3) terhambat pada proses penyelidikan. Pihak kantor kas Bank Danamon hingga saat ini belum juga menyerahkan hasil rekaman CCTV saat- saat terjadi perampokan kepada polisi.

“Kami sudah beberapa kali mencoba minta rekaman CCTV saat terjadi perampokan menggunakan senjata,” kata Kasat Reksrim Polres Palu, AKP Hadi Kristanto, Senin (16/3).

Menurut Hadi Kristanto, pihaknya sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian proses penyelidikan yang diharapkan bisa mendapat rekaman CCTV dari pihak bank. Sudah sejak dari hari kejadian pihak bank belum juga memberikan rekaman CCTV.

Bukan itu saja, nama-nama karyawan bank dan nama-nama nasabah yang bertransaksi sebelum kejadian juga belum ada diserahkan pihak Bank Danamon. “Kami belum bisa banyak bekerja kalau pihak bank tidak kooperatif memberikan data-data yang dibutuhkan untuk penyelidikan,” ujarnya.

Pihak bank, kata Hadi Kristanto lagi, beralasan semua yang berhubungan dengan proses penyelidikan harus melalui permintaan ke kantor pusat, termasuk permintaan rekaman CCTV dan data lainnya yang dibutuhkan untuk menunjang proses penyelidikan. “Saya langsung yang turun minta ke bank, tapi belum juga ada dikasih data-data yang kami minta, termasuk CCTV,” tandasnya.

Ditanya apakah sudah ada petunjuk yang mengarah pada pelaku perampokan, Hadi Kristanto menegaskan, petunjuk yang dibutuhkan untuk bisa mengenali ciri-ciri pelaku itu yang belum ada, yaitu rekaman CCTV bank dan data-data yang dibutuhkan penyidik untuk melakukan penyelidikan. “Kita menunggu rekaman CCTV dan data-data yang kami minta dari bank, baru bisa kami lakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi perampokan di kantor kas Bank Danamon Jalan Gajah Mada Palu Barat, Jumat siang sekitar pukul 12.35 di saat beberapa karyawan bank sedang melaksanakan salat jumat. Pelaku yang disebutkan para saksi menggunakan senjata jenis pistol masuk ke dalam bank dan sempat menodongkan senjata ke arah satpam dan berhasil menggasak uang di meja teller Rp20 juta. (ron)

Sumber: radar Sulteng