Persipal Bekuk Poso FC di Liga Nusantara

Persipal Bekuk Poso FC di Liga Nusantara

PALU – Persipal Palu menunjukkan tajinya di Liga Nusantara. Klub bermotto The Hammer City ini berhasil merebut tiga poin di laga perdana putaran ketig...

Prof Basir Cyio Imbau Mahasiswa Ambil Peran dalam Komunitas Asia
Kata Presiden Jokowi Soal 12 Pahlawan di Rupiah Baru
Dinilai Berjasa Antar Kemenangannya, Trump Akan Tetap Nge-tweet

PALU – Persipal Palu menunjukkan tajinya di Liga Nusantara. Klub bermotto The Hammer City ini berhasil merebut tiga poin di laga perdana putaran ketiga Liga Nusantara 2014. Anak-anak asuhan pelatih Kamaludin itu mampu mepecundangi Poso FC dengan skor keren 3-0 (1-0).

Dengan berkekuatan skuad Poprov VII Sulteng, tim Poso FC berusaha melawan di kandang Palu di Stadion Gawalise, Senin (22/9/2014) itu. Tapi Persipal Palu yang diperkuat dengan pemain Pra PON 2012 tampaknya lebih menguasai lapangan, meskipun kesulitan membongkar pertahanan Poso FC yang tampil cukup solid. Bahkan, tiga gol Persipal seluruhnya berawal dari sepak pojok.

Gol pertama Persipal dicetak bek M Syarif memanfaatkan sepak pojok Hidayat di menit ke-41. Hingga babak pertama usai, tidak ada gol tambahan dari Persipal maupun gol penyama dari Poso FC.

Di babak kedua, Persipal tetap kesulitan mengembangkan permainan ketika memasuki area penalty Poso FC. Gol kedua baru lahir melalui Riki Raden. Sama seperti gol pertama, gol Riki Raden di menit ke-72 juga melalui sundulan memanfaatkan assist Lukman Masiara melalui tendangan penjuru. Ari Kiswanto mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ketiga di menit ke-84. Lagi-lagi gol ini berawal dari sepak pojok. Kali ini, Riky Raden memberikan assist. Ari Kiswanto yang berada di antara pemain lawan berhasil menyundul bola masuk ke gawang Poso FC.

Pelatih Poso FC Judra, menilai timnya sudah memiliki mental yang bagus dalam bertanding. Dia juga mengakui timnya masih banyak melakukan kesalahan. Koordinasi antar pemain, khususnya di lini belakang masih sering terjadi.

“Semua bola yang masuk ke gawang kami, itu buka hasil kerjasama yang baik dari Persipal. Bahkan permainan kami bisa mengimbangi pemain-pemain Persipal,”katanya kepada Suara Sulteng usai laga, Senin kemarin.

Menurut Judra, tim yang diturunkan dalam Liga Nusantara ini adalah pemain-pemain yang masih berusia antara 19 dan 20 tahun. “Materi pemain yang kami bawa ini, adalah materi permain di Ajang Porpov, ini juga adalah laga uji coba persiapan mengikuti Piala Menpora di Jakarta nanti,” jelasnya.

Terakit lawan di laga kedua yang yang berlangsung Selasa (23/9) sore nanti, Poso FC akan di tantang oleh tim Persito Tolitoli. “Laga kedua melawan Tolitoli harus menang. Itu target yang harus kami raih,”tandasnya. (af/*)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: