Polisi Tangkap Sulthan Prayuda Putra, Oknum Mahasiswa yang Bawa Narkoba dalam Tas Menuju Kampus

Polisi Tangkap Sulthan Prayuda Putra, Oknum Mahasiswa yang Bawa Narkoba dalam Tas Menuju Kampus

Entah apes atau apa pun namanya. Sulthan Prayuda Putra alias Sulthan alias Putra tertangkap basah sedang membawa barang terlarang berupa narkoba jenis...

Sesuai Prosedur, Polda Metro Minta Hakim Tolak Praperadilan Buni Yani
Ekspos Perkara dan Rekaman, Roky Ikut Halangi Tugas Polisi
Pegawai Kejati: Dosen Dipanggil sebagai Saksi untuk Lengkapi Materi Pemeriksaan

Entah apes atau apa pun namanya. Sulthan Prayuda Putra alias Sulthan alias Putra tertangkap basah sedang membawa barang terlarang berupa narkoba jenis sabu-sabu di dalam tasnya. Penangkapan itu dilakukan oleh Satuan Perintis/Sabhara Polres Palu, pada Rabu (26/10/2016) pagi di Jalan Soekarno-Hatta Palu.

Wartawan suarasulteng.com yang saat itu juga sedang melintas di lokasi melihat anggota Perintis terlibat kejar-kejaran bermotor dengan dua orang pemuda. Pengejaran dilakukan karena motor yang diketahui dikendarai oleh Sulthan itu melakukan pelanggaran lalu lintas dengan menerobos traffic light. Tanpa menunggu lama, anggota Perintis yang sebelumnya sudah memberikan peringatan namun tidak ditanggapi itu langsung melakukan pengejaran, dan menghentikan laju motor yang dikendarai oleh Suthan.

Usai menghentikan laju kendaraan, anggota Perintis meminta Sulthan untuk menunjukkan surat kelengkapan kendaraan sesuai prosedur. Namun, tak disangka, Sulthan justru memberikan perlawanan dengan memberikan komentar kurang simpatik kepada anggota Perintis.

Curiga dengan kelakuan aneh itu, anggota Perintis langsung memeriksa isi tas yang dibawa oleh Sulthan. Dari pemerikasaan itu, Polisi mendapat barang bukti berupa paket kecil narkoba jenis sabu-sabu lengkap dengan alat isap dibawa oleh Sulthan. Hasil pemeriksaan itu, diketahui juga berdasarkan identitas yang didapatkan bahwa Sulthan merupakan mahasiswa angkatan 2011 di Fakultas Ekonomi Universitas Tadulako Palu.

“Jadi dia ini mahasiswa Ekonomi Untad. Dan juga merupakan pemimpin dari organisasi pecinta alam di kampus Untad. Miris sekali dengan kelakuannya, bukannya bawa perlengkapan kuliah, tapi malah bawa narkoba di dalam tas,” kata anggota Perintis.

Atas barang bukti yang didapatkan itu, anggota Perintis langsung menahan dan membawa Sulthan Prayuda Putra dan seorang rekannya yang diketahui merupakan mahasiswa STAI Al-Muhajirin Purwakarta ke Polres Palu untuk dilakukan pemeriksaan secara mendalam.

“Kami sangat prihatin dengan kasus ini. Apalagi pelaku adalah seorang mahasiswa. Belum lagi, barang bukti didapat di dalam tas yang akan dibawanya menuju kampus. Kami curiga, jangan-jangan ada kelompoknya di dalam kampus yang terlibat dalam ‘barang haram’ itu,” ujar seorang anggota Reskrim Polres Palu.

Anggota Polres Palu itu juga menyampaikan kepada suarasulteng.com bahwa Sulthan Prayuda Putra dan rekannya akan menjalani serangkaian tes narkoba, antara lain berupa tes urin dan pemeriksaan rambut.

“Jadi dia (Sulthan, red) sudah terbukti membawa sabu-sabu. Dan jika terbukti dia dalam pengaruh atau positif narkoba, tentu akan berlipat lagi konsekuensi hukum yang didapatkannya. Selain itu kami akan menggali informasi darinya karena kami yakin pasti ada kelompoknya yang bersama-sama menggunakan barang terlarang itu,” ujarnya. (ss*fjr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: