Prof Nurdin, Dekan FKM yang Sabar Mengabdi

Prof Nurdin, Dekan FKM yang Sabar Mengabdi

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako (FKM Untad) saat ini belum genap berusia empat tahun, sejak resmi berdiri sebagai fakultas pada 201...

Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Hibah Masuk FK Dihapus, Mahasiswa Senior di FK Anggap Mahasiswa Baru Seenaknya Nikmati Fasilitas

Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako (FKM Untad) saat ini belum genap berusia empat tahun, sejak resmi berdiri sebagai fakultas pada 2017. Namun, di usia yang masih muda, FKM terus berbenah menata sumberdaya yang ada untuk maju.

Hal itu tersirat jelas dari berbagai pernyataan Dekan FKM, Prof Dr Nurdin Rahman MSi MKes. Prof Nurdin, sapaan Dekan FKM menyatakan dirinya bersama rekan-rekannya di FKM terus berjuang untuk memajukan FKM. Dekan FKM itu dalam beberapa kesempatan menyampaikan, tidak mudah membawa FKM untuk maju. Namun, dirinya optimis hal itu mampu diwujudkan, meskipun usia FKM sangat muda dibandingkan dengan fakultas lainnya di Universitas Tadulako.

Sejak dilantik sebagai pucuk pimpinan FKM, Prof Nurdin terus berupaya agar fakultas itu dapat terus berkembang, termasuk melakukan upaya kerjasama dengan FKM di perguruan tinggi lain dan instansi lain di bidang kesehatan masyarakat. Tentu saja, Prof Nurdin berharap FKM Untad suatu saat akan menjadi fakultas yang maju di bawah arahan Rektor Prof Mahfudz. Untuk itu, dalam suatu kesempatan Prof Nurdin mengungkapkan bahwa masih perlu perjuangan tanpa henti untuk terus melanjutkan upaya-upaya itu dalam beberapa tahun akan datang untuk terus menggenjot sumberdaya di FKM.

Sementara itu, salah seorang alumni FKM mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Prof Nurdin Rahman selaku Dekan FKM. Alumni yang ditemui di salah satu kegiatan olahraga itu menyebutkan, ada tantangan yang dihadapi oleh Prof Nurdin dalam mewujudkan upaya itu, salah satunya pola laku dari oknum Yang juga guru saya. Hal itu karena dalam berbagai kesempatan, ada oknum yang berupaya untuk menggagalkan ide cemerlang yang telah dirintis oleh Prof Nurdin Rahman selaku Dekan FKM. “Tapi saya bangga dng dekan Prof Nurdin Yang selalu sabar walau dizolimi. Berharap tetap beliau memimpin FKM ke depan”, tutupnya sambil melanjutkan aktivitasnya di salah satu pusat kegiatan masyarakat.(ss13)