Prof Nurdin Terpilih Secara Aklamasi sebagai Dekan FKM Untad

Prof Nurdin Terpilih Secara Aklamasi sebagai Dekan FKM Untad

Prof Nurdin: Terima Kasih Pak Rektor Atas Dukungannya ——— Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Kes., M.Si., terpilih secara aklamasi sebagai Dekan Fakultas Kese...

Dr Muhammad Ikbal Terpilih Jadi Dekan FEB UNTAD
Oknum AR yang Ditangkap Polda Bukan Dosen Untad
Kampus Harus Bebas dari Sikap-Sikap Intoleransi

Prof Nurdin: Terima Kasih Pak Rektor Atas Dukungannya

———

Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Kes., M.Si., terpilih secara aklamasi sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat periode 2021-2025. Prof Nurdin terpilih setelah Dr Muhammad Ryman Napirah MSi secara legowo mendorong dan mendukung Prof Nurdin untuk dipilih secara aklamasi dalam Rapat Senat FKM yang dipimpin oleh Herman SKM M.Med.Ed dengan Ketua Panitia Pemilihan Dekan, Lusia Salmawati SKM M.Sc.

Prof Nurdin Rahman

Pemilihan Dekan FKM itu dilangsungkan di Aula Lama Fakultas Kedokteran pada Jumat (7/4) pagi. Dalam acara itu, turut hadir Rektor Universitas Tadulako yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Prof Dr Muhammad Nur Ali MSi. Sebagaimana diketahui, Rektor sesuai statuta, memiliki 35 persen hak suara dalam pemilihan dekan.

Usai terpilih, Prof Nurdin menyampaikan apresiasinya atas sikap legowo Dr Ryman sehingga kontestasi dapat diakhiri dengan aklamasi. “Saya kira Pak Dr Ryman ini adalah anak muda berprestasi. Sikap kesatrianya sangat membanggakan. Insya Allah ke depan anak muda seperti ini dengan semangat kolaboratif dapat membawa FKM lebih maju,” ujar Prof Nurdin.

Tidak lupa, Prof Nurdin mengharapkan dukungan dari segenap civitas akademika FKM. Dukungan dan kerjasama yang diberikan diharapkan dapat menghidupkan atmosfer akademik di FKM. “Insya Allah FKM ke depan akan terus memupuk semangat akademis dalam setiap aktivitas dan kegiatan, tanpa ada intrik lainnya. Terima kasih pula ada dukungan Bapak Rektor melalui Bapak Warek, Bapak Prof Nur Ali,” ujarnya.

Prof Muhammad Nur Ali

Sementara itu, Warek Biduk, Prof Nur Ali, saat diminta tanggapannya menjawab secara singkat bahwa sedianya dirinya akan memberikan hak suara Rektor. Namun, hal itu tidak dilaksanakan karena Dr Ryman mendorong aklamasi yang disahuti oleh para anggota senat FKM. “Itu sikap gentlemen dari Bapak Dr Ryman. Masih muda tetapi cara berpikirnya dewasa dan akademis. Saya kira, aklamasi atau musyawarah mufakat ini harus dipupuk dan diikuti oleh fakultas lainnya sehingga meminimalkan kontestasi yang berujung voting,” jelas Prof Nur Ali.

Mengakhiri penjelasannya, Prof Dr Nurdin kembali menyatakan bahwa saatnya kita bahu membahu dalam memajukan FKM. “Kritik saya bila ada langkah yang keliru. Dan tidak perlu dengan cara lain atau menggunakan intrik karena sy terbuka untuk dikritik, sebsgaimana Pak Rektor selalu pesankan,” ucap Prof Nurdin, yang dikenal tabah dan sabar karena derita psikologis yang dialami selama kepemimpinannya dua tahun terakhir. (ss11)