Rapat Senat Tetapkan 3 Nama Calon Rektor Untad

Rapat Senat Tetapkan 3 Nama Calon Rektor Untad

PALU – Rapat Senat Universitas Tadulako (Untad) yang digelar di gedung Information & Technologi (IT) Center Untad, Senin (22/9/2014) berhasil mene...

Semprot Tubuh dengan Disinfektan saat Masuk Banggai Harap Dihentikan, WHO: Berbahaya
Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan
Rektor Untad Kembali Lakukan Pembohongan

PALU – Rapat Senat Universitas Tadulako (Untad) yang digelar di gedung Information & Technologi (IT) Center Untad, Senin (22/9/2014) berhasil menetapkan tiga calon Rektor Untad periode 2015-2019 untuk diusulkan ke Menteri Pendidikan Nasional. Ketiga nama tersebut masing-masing Prof. Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS; Dr. Syahruddin Hattab, M.Si; dan Dr. Supriadi, SH, M.Hum.

Sesungguhnya ada empat calon rektor yang diseleksi, namun dalam seleksi tersisih satu nama karena perolehan suaranya terendah, yakni Prof. Chairil Anwar, SE, MA, Ph.d.

Hasil lengkap perolehan suara pada voting yang dihadiri 79 anggota senat Untad itu adalah Prof. Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS (incumbent) dengan jumlah perolehan 40 suara. Disusul Dr. Syahruddin Hattab, M.Si dengan perolehan sebanyak 12 suara dan terakhir Dr. Supriadi, SHh, M.Hum dengan perolehan sebanyak 9 suara. Calon keempat adalah Prof. Chairil Anwar, SE, MA, Ph.d namun tidak terseleksi karena perolehan suaranya hanya 8.

Sebelum melakukan seleksi calon rektor, rapat pemilihan yang dipimpin oleh Prof. Dr. Sulaiman Mamar itu juga mengagendakan penyampaian visi dan misi oleh empat kandidat yang mencalonkan diri. Pemaparan visi dan misi itu diwarnai dengan tanya jawab antara kandidat dengan anggota senat yang hadir.

Ketua Senat Untad, Prof. Dr. Ir. Muh. Basir Cyio, SE, MS yang juga Rektor saat ini mengatakan kebanggaannya atas selesainya salah satu proses dari pemilihan rektor tersebut. Ia menyampaikan terima kasih sebesarnya atas partisipasi semua pihak sehingga proses tersebut dapat terlaksana dengan baik.

Sebelum ditetapkan, ketiga calon yang lolos seleksi tersebut menandatangani fakta integritas berisikan komitmen untuk mengawal pemilihan rektor tersebut agar berjalan sebagaimana mestinya dan juga komitmen untuk membangun Untad menjadi lebih baik. (af)