Rektor Untad Masuk dalam Penjaringan Cawagub

Rektor Untad Masuk dalam Penjaringan Cawagub

PALU-Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muh. Basir Cyio SE MS yang baru saja dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi R...

Partainya Raja Dangdut Gagal Lolos Seleksi Administrasi Kemenkumham
PAN Masuk, Reshuffle Makin Nyaring
Arus Abdul Karim Nakhodai Golkar Sulteng

PALU-Rektor Universitas Tadulako (Untad) Prof Dr Ir Muh. Basir Cyio SE MS yang baru saja dilantik oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, langsung mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Sulteng. Rektor Untad dua periode ini, ternyata masuk dalam penjaringan bakal Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng.

Hal tersebut terungkap setelah kunjungan Ketua Harian Nasdem Sulteng Aristan SPT serta Ketua Tim Kerja Pilkada DPW Partai Nasdem Mohammad Helmi, serta Sekretaris DPW Nasdem Ibrahim A Hafid, ke ruang kerja Rektor Untad, Selasa ( 10/3).

Rektor Untad yang akrab disapa Prof Basir Cyio ini, di hadapan rombongan tim kerja Pilkada Partai Nasdem Sulawesi Tengah (Sulteng), mengungkapkan bahwa di Sulteng sudah ada tokoh nasional yang diusung dan diantar oleh Partai Nasdem. Bahkan tokoh yang di usung oleh Nasdem tersebut adalah pemimpin muda di Sulteng. Tokoh yang dimaksudkannya itu adalah Moh Ali SE.

”Jadi secara pribadi saya akui yang diusung Nasdem adalah pemimpin mudah, tokoh nasional yang sudah duduk di Senayan, diakui atau tidak oleh tokoh politiknya, namun tokoh yang diusung oleh Nasdem sudah di Senayan saat ini dan itu menurut saya calon yang tepat untuk Sulteng ke depan, ” ujarnya.

Kata Rektor, sebagai orang yang lahir, tumbuh dan dewasa di perguruan tinggi, ia telah berkomitmen memberi kontribusi untuk pembangunan daerah sesuai kapasitasnya di perguruan tinggi. “Jadi siapa yang dipilih oleh Partai Nasdem untuk menjadi pemimpin daerah, kita harus hargai dan harus dorong serta dukung. Dan saya hanya bisa mendukung serta mendorong hanya melalui profesionalitas yang ada pada kami,“ katanya.

Menanggapi dirinya yang masuk dalam nominator tokoh Sulteng yang berpengaruh untuk pembangunan daerah ini, Rektor mengatakan, bahwa tidak semua masyarakat yang masuk menjadi nominator harus semua menjadi pemimpin. Karena biar bagaimana pun, tegasnya, gubernur dan wakil gubernur di daerah ini hanya satu.

“Bahwa ketika saya dihubungi, saya mengatakan bahwa Allah telah menakdirkan saya untuk menekuni pengabdian di dunia pendidikan, dan kita beri doa kepada mereka yang sudah ditakdirkan Allah di dunia politik, kita doakan untuk menjadi pemimpin di daerah kita,” kata Rektor.

Sementara itu, Ketua Harian Nasdem Sulteng Aristan mengatakan kunjunganya kepada Rektor Untad , tidak lain bawa Partai Nasdem memilih Prof Dr Ir Muh Basir Cyio SE MS , berdasarkan masukan dari masyarakat Sulteng. Di mana Rektor Untad,adalah salah satu nominator tokoh masyarakat Sulteng yang pantas memimpin Sulteng, terbukti telah memberikan kontribusi besar terhadap dunia pendidikan di Sulteng .

”Karena itu kita juga membutuhkan masukan-masukan siapa pemimpin yang pantas memimpin Sulteng dari beliau termasuk kita membuka peluang sebesar-besarnya kepada putra daerah ini , untuk memimpin Sulteng. Karena itu kita mencoba mendorong beliau sesuai aspirasi masyarakat untuk memimpin daerah ini, ”pungkasnya.(nto)

Sumber: Radar Sulteng

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: