Sinyal Dukung Jokowi Jadi Ketum PDIP dari Ganjar

Sinyal Dukung Jokowi Jadi Ketum PDIP dari Ganjar

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan yang kini menduduki kursi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersyukur dengan masih tingginya kepercayaan p...

Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan
Semprot Tubuh dengan Disinfektan saat Masuk Banggai Harap Dihentikan, WHO: Berbahaya

JAKARTA – Politikus PDI Perjuangan yang kini menduduki kursi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersyukur dengan masih tingginya kepercayaan publik terhadap partainya.

Ini diungkap Ganjar saat menanggapi hasil survei Lembaga Survey Indonesia (LSI) yang menyebutkan PDI Perjuangan menjadi terbaik dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. Dengan prosentase 61,4 persen, kemudian disusul Partai Golkar di urutan kedua dengan 49,3 persen.

“Saya bersyukur dengan hasil survei ini. Karena, walau bagaimanapun makin hari rakyat makin menghendaki partai yang dekat dengan dia,” katanya di sela paparan survei bertema ‘Parpol di Mata Publik dan Regenerasi Kepemimpinan’ di kantor LSI, Jalan Lembang, Jakarta Minggu (25/1).

Ganjar menilai bahwa ketokohan seseorang masih menjadi faktor utama bagi dukungan masyarakat terhadap suatu partai. Terbukti, nama Presiden Joko Widodo masih memuncaki bursa calon ketua umum PDIP, menyisihkan Megawati Soekarnoputri yang berada di urutan kedua.

“Survei ini juga menunjukkan bahwa ketokohan di kita ini memang fanatik. Artinya, jika nama Jokowi masih tetap tinggi dukungannya untuk jadi ketum maka rakyat kita permisif (membolehkan, mengizinkan). Tidak apa-apa punya Presiden rangkap jabatan,” pangkas Ganjar. (af/*)

Sumber: JPNN