Suryadharma yakin pengurus DPC PPP tak ikut kubu Emron

Suryadharma yakin pengurus DPC PPP tak ikut kubu Emron

Ketua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) angkat bicara terkait gonjang-ganjing partai pimpinannya dan posisinya saat ini. Menurutnya, semua persoalan ters...

Semprot Tubuh dengan Disinfektan saat Masuk Banggai Harap Dihentikan, WHO: Berbahaya
Hasil Lab Keluar, Bupati Morut Positif Covid-19
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum

suryadharma-yakin-pengurus-dpc-ppp-tak-ikut-kubu-emronKetua Umum PPP Suryadharma Ali (SDA) angkat bicara terkait gonjang-ganjing partai pimpinannya dan posisinya saat ini. Menurutnya, semua persoalan tersebut akan dibahas dalam Muktamar PPP ke-VIII usai pelantikan presiden.

“PPP akan menggelar muktamar setelah pelantikan presiden, tepatnya tanggal 23-26 Oktober 2014,” kata SDA di kantor DPP PPP, Jakarta, Kamis (16/9).

Menurut SDA, Muktamar PPP nanti bakal dihadiri sekitar 1.300 peserta. Mereka nantinya berasal dari DPW PPP dan pengurus DPC PPP.

“Kalau ada DPW-DPW, katakanlah 100 persen mendukung Emron Pangkapi dan Romi, itu tidak signifikan karena jumlahnya 68 orang, sedangkan cabang-cabang sebanyak hampir 1.000 orang. Lagipula, apa yang diputuskan Ketua DPW belum tentu disetujui dan dipatuhi oleh sekretaris DPW,” ujarnya.

Karena itu, mantan Menteri Agama itu berharap semua akan diputuskan dalam Muktamar. Sebab, hal itu satu-satunya cara untuk mengembalikan citra partai. “Untuk kembalikan marwah partai, muktamar satu-satunya jalan terbaik,” terangnya.

Di sisi lain, menurut SDA, pihaknya juga telah membentuk panitia muktamar. Dalam susunannya, Ahmad Farial adalah Ketua Panitia Muktamar sedangkan Ketua Pengarah Muktamar adalah Fernita Darwis. Mereka nantinya bakal menyiapkan materi untuk muktamar.

“Komite menyiapkan materi muktamar yang harus disampaikan ke peserta 1 bulan sebelum pelaksanaan muktamar,” terangnya.

[has]