Zainuddin Basri Pimpin Fakultas

Zainuddin Basri Pimpin Fakultas

PALU- Prof Ir Zainuddin Basri Phd terpilih sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Untad) pada pemilihan Dekan Pertanian, Kamis (12/2)....

Istana: Darurat Sipil Opsi Terakhir
Bukan Napi Koruptor, Presiden Tegaskan Pembebasan Hanya untuk Napi Tipidum
Darurat Covid-19, Menag Rilis Panduan Ramadan

PALU- Prof Ir Zainuddin Basri Phd terpilih sebagai Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako (Untad) pada pemilihan Dekan Pertanian, Kamis (12/2). Zainuddin Basri unggul dengan mendapat 17 suara, lebih tinggi 10 poin suara dari perolehan Dr Ir Sakka Samudin MP yang hanya mendapat 7 suara dari 24 anggota senat yang ikut memberikan suara dalam pemilihan tersebut.

Usai pemilihan, Zainuddin Basri yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Rektor Bidang Kerja Sama Untad ITU, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur kepada Allah SWT, karena di berikan kesempatan dan amanah menjadi Dekan Pertanian Untad periode 2015-2019.

Menurutnya program prioritas ke depan pihaknya akan membawa Fakultas pertanian sesuai dengan visi misi Untad yakni pada tahun 2020, Untad unggul dalam pengabdian dalam bidang pendidikan dan penelitian. ” Visi kami tahun 2019 Fakultas Pertanian leading dalam implementasi dan pencapaian visi dan misi Untad,”katanya.

Sedangkan untuk misi. Di antaranya yakni menyediakan dan melengkapi sarana prasarana pembelajaran dan praktikum di lingkunganya Fakultas pertanian. Selain itu juga ia akan fokus dan meningkatkan kedisiplinan kreativitas dan etos kerja bagi dosen dan pegawai. “ Juga meningkatkan taat kelola kinerja dan akreditasi laboratorium,” katanya.

Sementara Rapat Senat Pemilihan Dekan (Pildek) Fakultas Pertanian, tersebut dipimpin langsung Ketua Senat Fakultas Pertanian, Prof. Alam Anshary yang juga sebagai Dekan Fakultas Pertanian. Dalam   Pildek juga turut hadir Rektor Untad Prof Muhammad Basir Cyio, yang juga sebagai anggota Senat Fakultas Pertanian.(af/*)

Sumber: Radar Sulteng